Wagub Agus AN Sampaikan Jawaban Gubernur Soal Ranperda APBD 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menyampaikan jawaban Gubernur Sulsel terkait nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tahun anggaran 2018 di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Selatan, Rabu (25/11/2017).

Jawaban Gubernur tersebut adalah merupakan jawaban atas pertanyaan, tanggapan, saran dan pernyataan dari para fraksi yang ada di DPRD Sulawesi Selatan yang telah disampaikan sehari sebelumnya yaitu, Selasa (24/11/2017), yang dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif.

Wagub Agus Arifin Nu’mang memaparkan beberapa poin sebagai jawaban gubernur, di antaranya Pemerintah Daerah begitu menyadari harapan rakyat ke arah peningkatan kesejahteraan lewat pembangunan.

Pembangunan kesejahteraan, sambung Agus AN, harus terintegrasi dengan pelayanan aparatur yang semakin baik sebagai bagian dari tanggung jawab semua.

“Tentunya masyarakat ingin agar terjadi perluasan pembangunan, yang tentunya terintegrasi dengan pelayanan yang semakin baik,” kata Agus AN.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, penyusunan RAPBD 2018 ini merupakan tahapan akhir periode RPJMD 2013 -2018. Karena itu olehnya itu, yang menjadi dasar pengalokasian anggaran belanja tahun 2018 tetap fokus pada pencapaian target pembangunan dan program program perioritas RPJMD.

Menurut Agus AN, hal ini akan mengantarkan Pemprov mewujudkan visi Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional dan simpul jejaring akselerasi kesejahteraan pada tahun 2018.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds