Pasangan DIA Ji Incar 17 Kursi di Pilkada Makassar 2018

Deng Ical - Ije (DIA Ji)

Deng Ical - Ije (DIA Ji)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, dengan Iqbal Djalil (Ije) langsung mendapat perhatian warga Kota Makassar. Dengan tagline DIA Ji, pasangan ini bahkan tidak diprediksi sebelumnya akan maju berduet di Pilkada Makassar 2018.

Hanya butuh beberapa hari setelah foto duet DIA Ji tersebar di media sosial, Deng Ical dan Ije langsung menggelar pertemuan. Dialnjutkan dengan sesi foto bersama dan sejak kemarin material promo keduanya sudah tersebar di beberapa titik di Kota Makassar.

“Iye, rencana berangkat ke Jakarta bersama Ustaz Ije,” kata Deng Ical, Senin (20/11/2017).

Meski Deng Ical tidak menjelaskan secara detail agenda keberangkatan pasangan DIA Ji ini ke Jakarta, namun bisa diprediksi terkait lobi partai pengusung di Pilkada Makassar 2017.

Diketahui, Deng Ical saat ini masih menjabat sebagai wakil walikota Makassar dan juga sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel. Sementara Ije, merupakan anggota DPRD Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bisa dipastikan, keduanya akan melobi partai mereka masing-masing, Deng Ical di Partai Demokrat dan Ije di PKS. Jika Demokrat dan PKS menjadi partai pengusung dari pasangan DIA Ji, dipastikan jumlah suara partai akan mencukupi.

Partai Demokrat memiliki 7 kursi dan PKS 5 kursi di DPRD Makassar. Jumlah kursi 12 sudah melebihi dari batas minimal persyaratan 10 kursi untuk maju di Pilkada Makassar 2018.

Selain Demokrat dan PKS, pasangan DIA Ji juga mendekati Partai Hanura yang memiliki 5 kursi di DPRD Makassar. Informasi yang dihimpun, pasangan DIA Ji mengincar 17 kursi dan gabungan 3 partai di atas untuk maju di Pilkada Makassar 2018.

Jika pasangan ini berhasil maju mencalonkan diri di Pilkada Makassar 2018 bisa dikatakan sebagai salah satu fenomenal. Dengan waktu “perjodohan” yang tidak lama dan pergerakan yang cepat mendapat dukungan partai, tentunya cukup menyita perhatian kandidat lain.



loading...

Feeds