Naisyah Harap Tenaga Kesehatan Terus Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Kepala Dinkes Makassar Naisyah Tun Azikin. | FB

Kepala Dinkes Makassar Naisyah Tun Azikin. | FB

POJOKSULSEL.com, MAKASSSAR – Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin berharap para tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, tentunya dengan berbasis Keluarga.

“Masih suasana Hari Kesehatan Nasional, kita berharap agar pemeliharaan kesehatan berbasis Keluarga ini lebih ditingkatkan,” kata Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Rabu (22/11/2017). 

Naisyah mengatakan, pelayanan kesehatan itu harus lebih menyentuh pihak keluarga, karena pembinaan kesehatan di tingkat keluarga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Makassar

Selain menekankan​ peningkatan pelayanan kesehatan di tingkat keluarga, Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar juga memberikan penghargaan kepada puskesmas berprestasi. 

Seperti, Puskesmas Kassi-Kassi, Puskesmas Jongaya, Puskesmas Kaluku Bodoa, dan beberapa puskesmas berprestasi lainnya.

Pemberian penghargaan kepada puskesmas berprestasi, kata dia, tak luput dari kerja keras pengelolaan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Pemberian penghargaan kepada puskesmas yang berprestasi, terakreditasi, akan memunculkan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah kota juga pada HKN beberapa waktu lalu melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Ketua IDI Sulawesi Selatan, terkait dengan kerjasama dalam hal pelayanan fisioterapi. Artinya, anggota fisioterapi akan ikut terlibat dalam penanganan home care pasca stroke.

Sementara itu, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto memberikan apresiasi atas capaian Dinas Kesehatan Kota Makassar, sebab terlihat jelas perubahan terkait dengan pelayanan kesehatan yang semakin membaik.

“Derajat kesehatan kita meningkat, usia harapan hidup meningkat. Ini adalah trobosan sesuai dengan semangat yang tinggi dari seluruh komponen kesehatan masyarakat,” ujar Danny. 

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds