Lihat Nih! Danny Pomanto Salam Punggawa Usai Deklarasi

Danny Pomanto Salam Punggawa Usai Deklarasi

Danny Pomanto Salam Punggawa Usai Deklarasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dukungan petahana Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Pilgub Sulsel, serta support kubu pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk Pilkada Makassar 2018 mendatang semakin jelas.

Isyarat itu terlihat saat deklarasi pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017) sore. Para pentolan pemenangan IYL-Cakka secara terang-terangan hadir memberi dukungan. Mereka datang mengenakan atribut pasangan Punggawa Macakka tersebut.

Sementara Danny yang masih tercatat sebagai wali kota Makassar, juga menunjukkan keberpihakannya ke pasangan IYL-Cakka. Selain bergenggaman tangan dengan Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung menuju panggung deklarasi, Danny juga melakukan Salam Punggawa di depan ribuan massa.

Aksi salam punggawa, atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo jelang Pilgub Sulsel, dilakukan Danny usai tampil menyampaikan orasi politiknya. Saat turun dari panggung, Danny yang berjalan bersama istrinya, tak henti-hentinya melekatkan dua tangannya sebagai simbol Salam Punggawa.

“Terima kasih semua atas dukungan ta,” kata Danny berulang-ulang, sambil tangan kanannya menggenggam tangan kirinya, sambil juru gambar dan warga mengabadikan momen salam punggawa ala Danny.

Salam Punggawa memang bukan hal baru bagi Danny. Diberbagai kesempatan, terutama saat bersua dengan IYL, mereka selalu kompak melakukan salam yang punya filosofi menebar energi positif di setiap sendi kehidupan.

Sebelumnya, Danny beserta istri juga melakukan salam punggawa bareng IYL di sela-sela pesta pernikahan salah satu kerabatnya di Makassar, belum lama ini. Selain itu, mereka juga sempat terekam melakukan aksi yang sama usai menghadiri open house di kediaman pribadi Jusuf Kalla (JK).

Tak hanya itu, Danny yang dikenal punya banyak terobosan dalam memajukan Makassar sempat mengunjungi posko pemenangan IYL-Cakka di Jalan Hertasning, usai pengundian pemenang Program Sejuta Punggawa (PSP). Saat itu, Danny berbincang penuh keakraban dengan sejumlah tim rumah kita.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds