Lagi, Pernikahan di Bone Bikin GEGER. Pengantin Dihadiahi 118 Cincin

POJOKSULSEL.com, BONE – Untuk kesekian kalinya, pernikahan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat geger. Adalah pengantin wanita diberikan hadiah dengan ratusan cincin.

Jumlah cincinnya sekira 118. Hadiah cincin ini bukan berasal dari pengantin laki-laki tapi dari keluarganya yang semua berjenis kelamin pria.

Kepada FAJARONLINE (Jawa Pos Group-pojoksulsel.com), Kepala Desa Tarasu, Achmad Tang menjelaskan, pihak mempelai pria memberikan ratusan cincin kepada mempelai perempuan dalam momen acara pernikahan “Mammatoa”.

“Semua keluarga laki-laki kasih cincin ke pengantin perempuan. Jumlahnya, sekitar 118 cincin,” ujar Achmad Tang, Selasa (21/11).

Pernikahan heboh ini terjadi di Kabupaten Bone, Bumi Arung Palakka, yakni pernikahan dengan hadiah ratusan cincin. Mempelai pria yang merupakan warga Desa Cumpiga, Jumadil memperistrikan bunga desa di Desa Tarasu, Ernawati.

Sebelumnya ada pernikahan terpaut 45 tahun, Haji Nasir (63) dengan ABG, Milawati (18). Serta pernikahan antara mantan Wakil Walikota Parepare Tajuddin Kammisi (70) dengan bunga desa, Andi Vytriana (25) menyita perhatian publik, lantaran biaya pernikahan yang digunakan kurang lebih Rp1,4 miliar.

(smd/fajar online/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds