Begini Cara Dinas PU Makassar Tingkatkan Fungsi Kinerja KPP/BPS

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaaan Umum (DP2) Kota Makassar terus memperhatikan semua sektor penting dalam tupoksi kerja Dinas PU Makassar. Salah satunya yakni dalam hal meningkatkan fungsi dan kinerja Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara/ Badan Pengelola Sanitasi (KPP/BPS) di Masyarakat.

Dinas PU tak henti – hentinya menggelar pelatihan atau sosialisasi bagi KPP/BPS di tengah tengah Masyarakat dalam workshop Pengelolaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sanitasi.

Peserta yang diikutkan dalam program diatas yakni pengelola/pemelihara sanitasi Instalasi Pengelolaan Air Limbah Komunal dan juga tenaga fasilitator UPTD Pengelolaan Air Limbah.

“Melalui KPP atau BPS, tentunya memerlukan pengetahuan dan petunjuk guna meningkatkan layanan sanitasi di masyarakat,” kata Kadis Dinas PU Makassar M Anshar saat dikonfirmasi, Rabu (22/11/2017).

M Anshar mempertegas, bahwa peningkatan kapasitas sangat dibutuhkan oleh stakeholder terkait dalam pengelolaan IPAL Komunal yang berasal dari limbah rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan dan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

 

“Di mana masyarakat terlibat dalam seluruh tahapan kegiatan, mulai dari pengorganisasian hingga proses pengawasan,” kata Takdir.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds