Setnov Ditangkap, Bagaimana Rekomendasi Calon? Ini Kata Idrus Marham

Idrus Marham memperlihatkan SK dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil

Idrus Marham memperlihatkan SK dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil

POJOKSULSEL.com – Lengsernya Setya Novanto dari kursi Ketum Golar setelah ditahan KPK karena terlibat kasus korupsi KTP Elektronik, memunculkan spekulasi akan berubahnya rekomendasi calon kepala daerah pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran sejumlah calon yang sudah ditunjuk oleh Golkar untuk bertarung di pesta demokrasi serentak itu tahun depan.

Tak ingin terus menuai polemik, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham pun angkat bicara. Ia meminta agar setiap calon kepala daerah tidak khawatir dengan rekomendasi yang telah diberikan Golkar di bawah Ketua Umum Setya Novanto.

“Yang sudah diputuskan saya jamin itu adalah tetap, karena itu keputusan lembaga bukan keputusan pribadi atau perorangan,” kata Idrus kepada wartawan, Selasa (21/11).

Untuk itu, Idrus menekankan, walau partai beringin ganti kepemipinan, rekomendasi pencalonan kepala daerah yang sudah diputuskan partainya tidak dapat dirubah.

“Perubahan pimpinan tidak mempengaruhi keputusan tentang pasangan calon yang sudah ditetapkan sebelumnya,” kata Idrus.

Idrus juga memastikan tidak akan evaluasi atas rekomendasi yang telah diberikan partai kepada para calon kepala daerah pada pilkada 2018 mendatang.



loading...

Feeds