Ini Cara Diskop dan UKM Makassar Wujudkan Makassar 2 Kali Tambah Baik

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evie Aprilianty (kiri) foto bersama dengan kepala SKPD Pemkot Makassar, Senin (24/10/2017).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evie Aprilianty (kiri) foto bersama dengan kepala SKPD Pemkot Makassar, Senin (24/10/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Evi Aprialty menggambarkan tentang pentingnya Koperasi dan UKM di Kota Makassar untuk mewujudkan Makassar Dua kali Tambah Baik.

Evi Aprialty mengatakan, usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu komponen dalam industri Nasional, penyerapan tenaga kerja, pemerataan distribusi hasil pembangunan, dan penanggulangan kemiskinan.

Untuk menunjang UKM, Evi Aprialty menjelaskan langkah – langkah yang harus di tempuh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar dalam rangka menuju Makassar dua kali tambah baik tersebut.

“Diantaranya menciptakan iklim usaha yang kondusif, kemudian bantuan permodalan, perlindungan usaha, pengembangan kemitraan dan pelatihan, mengembangkan promosi, serta mengembangkan sarana dan prasarana,” urai Evi Aprialty di Makassar, Selasa (21/11/2017).

Dinas Koperasi dan UKM selain bekerjasama dengan Kementrian Infokom dalam memberikan website gratis bagi pelaku UKM untuk mempromosikan hasil produksinya, juga memberikan peralatan produksi, dan juga mengikut sertakan pelaku UKM dalam pelatihan secara intensif di bidang kuliner, kerajinan, pengelolaan manajemen dan pengawasan, dan lain sebagainya.

“Program Badan Usaha Lorong (BULo) yang di gagas oleh Walikota Makassar Danny Pomanto dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan penyuluhan serta sosialisasi yang intensif kepada Kelompok Tani dan usaha lorong”, tutup Evi Aprialty.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds