Dewan Usul Pembangunan Jalan Kampung Romang Tangngaya, Erwin Haiyya: Tahun Depan Kita Coba Anggarkan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengeluhkan nasib sejumlah warga yang ada di Romang Tangngaya, Kecamatan Manggala, kota Makassar yang luput dari perhatian pemerintah kota makassar.

Anggota DPRD Makassar Syamsuddin Kadir mengatakan, nasib yang dialami warga sekitar Kampung Romang Tangngaya, Kecamatan Manggala sungguh sangat miris. Syamsuddin Kadir bahkan menuturkan, ketika dewan mengusulkan pembangunan jalan sekitar dua meter sebagai akses penyeberangan, hal itu dibatalkan di anggaran perubahan.

“Kasihan kodong, anak sekolah saja kalau mau sekolah harus menyeberang pakai perahu. Nah, saya selalu usulkan setiap tahun tapi tidak pernah diloloskan dalam item anggaran,” ungkapnya saat di ruang Banggar DPRD Makassar,  Selasa (21/11/2017).

Legislator Fraksi Golakr ini juga menyatakan telah mengusulkan anggaran pembuatan akses jalan, untuk Kampung Romang Tangngaya sebesar Rp 10 milliar. Namun hal tersebut tetap tidak dapat disetujui di badan anggaran.

“Saya bilang ke pak Erwin, biar Rp 2 miliar tidak masalah itu sudah bisa dibuatkan jalanan ke sana, tapi tetap tidak mau padahal warga disana sudah bertahun-tahun menderita banjir. Kalau banjir mereka disana bisa tenggelam kasian,” tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Erwin Haiyya menuturkan khusus pembangunan infrakstruktur kampung Romang Tangngaya, akan dianggarakan di APBD Pokok 2018.

“Itu hanya bisa dianggarkan di Pokok, dan sudah saya bilang ke pak dewan (anggota dewan) untuk bersabar untuk dimasukkan di (APBD) pokok, agar proses pengerjaannya tidak asal. Soal anggarannya kita belum ketahui,” jelas Erwin.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds