Deng Ical Buka Rakor Ketahanan Pangan di La’riz Hotel

Deng Ical Buka Rakor Ketahanan Pangan di La'riz Hotel

Deng Ical Buka Rakor Ketahanan Pangan di La'riz Hotel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, membuka secara resmi rapat kordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Kota Makassar, yang berlangsung di La’riz Hotel Makassar, Selasa (21/11/2017).

Rakor yang diikuti beberapa SKPD terkait dan para penyuluh ketahan pangan Kota Makassar ini, membahas tentang sinergitas dalam pengendalian dan pengawasan pangan di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan Wawali Makassar mengakui bila ketersedian tiga pilar ketahanan pangan di Kota Makassar sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Makassar

“Mulai dari ketersediannya, kecukupan nila gizi dan kesehatannya serta harganya yang terjangkau, sehingga kita suda bisa melakukan kontrol-kontrol atau intervensi yang membuat masyarakat Makassar bisa aman dari segi pangan,” kata Deng Ical

Tetapi dibalik ketersedian pangan itu juga, ada beberpa hal yang penting harus dilakukan dalam hal meningkatkan ketersedian pangan di Kota Makassar

“Banyak yang kita sudah lakukan tetapi tentu saja masih butuh masukan, perhatian dan yang paling utama itu partisipasi dari semua pemangku kepentingan,” katanya lagi.

Untuk itu, dalam pertemuan rakor ketahanan pangan ini, Ia berharap akan ada ide-ide dan inovasi yang lahir untuk bisa dikembangkan.

“Ahir-ahir ini kita dengar ada Makassar berkebun, mulai dari LSM, anak muda dan profesional pergi menanam pohon, karena mereka menganggap bahwa berkebun itu bukan hanya sekedar aspek output dari segi hasilnya tetapi disitu juga ada unsur rekreasi dan komitmen menjaga lingkungan serta pemberdayaan,” jelasnya. (rls/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds