Jagoannya Tak Direkeng Hanura, Obama Siap Pimpin Tim Pemenangan Pasangan Ini

Bahar Ngitung saat meninjau Jembatan Tello Makassar. POJOKSULSEL/AHMAD AFANDY

Bahar Ngitung saat meninjau Jembatan Tello Makassar. POJOKSULSEL/AHMAD AFANDY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Senator asal Sulsel H Bahar Ngitung dikabarkan siap meninggalkan partai Hanura dan menguat akan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Bersama dua politisi lainnya, Bahar yang dua hari lalu menyatakan kesiapannya meninggalkan partai besutan Wiranto tersebut dikarenakan lebih memilih mengusung kandidat lain dibandingkan jagoannya yakni IYL – Cakka.

Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, akan dikukuhkan oleh Ichsan Yasin Limpo di sela-sela dapat koordinasi, Senin, Makassar (20/11/2017).

“Nama beliau memang banyak disebut bersama beberapa politisi senior lain,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani saat dikonfirmasi, Senin (20/11/2017).

Menurut Henny, di pembukaan rakor memang diagendakan ada pengukuhan ketua tim, sekretaris dan satu wakil ketua untuk tingkat provinsi. Tiga posisi ini hampir pasti dikendalikan politisi senior.

“Setelah dikukuhkan, tiga figur yang diamanatkan menjadi ketua, sekretaris dan wakil ketua akan membentuk dan menyusun tim hingga tingkat kabupaten/kota,” tambah Henny.

Sekadar diketahui, Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, selama ini memang dikenal punya hubungan dekat dengan IYL. Bahkan, saat masih tercatat sebagai koordinator pemenangan Hanura wilayah Sulawesi, ia sempat menjamin partainya bakal merekomendasikan IYL-Cakka.

Kala itu, Obama menegaskan jika partainya memilih kandidat lain, maka ia siap meninggalkan partainya karena tidak sejalan dengan hati nuraninya. Apalagi Hanura sejak awal selalu menekankan butuh figur yang bersih. Bukan justru calon pemimpin yang masa lalunya sarat dengan tindakan tercela, seperti korupsi.

Selain itu, Obama juga siap membawa sejumlah gerbongnya di Hanura untuk bersama-sama memberi dukungan ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas, peduli, dan merakyat.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds