IYL Beberkan Janji Politik yang Diingkari Partai Hanura kepada Obama

Ichsan Yasin Limpo (IYL)

Ichsan Yasin Limpo (IYL)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) membeberkan perjanjian politik antara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan mantan Plt Ketua Hanura Sulsel Bahar Ngitung (Obama).

Dalam perjanjian politik itu, kata IYL, jika Partai Hanura telah mengingkari janjinya dalam perhelatan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Mantan Bendahara Umum DPD I Golkar Sulsel ini menyebutkan, bahwa janji politik mereka yakni soal mengusung calon di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dimana partai Hanura akan mengusung pasangan IYL – Cakka, namun faktanya tak demikian.

“Pak Obama menjadi ketua tim, itu karena ungkapan Obama di Partai Hanura, jadi ada yang dijanjikan oleh partai hanura yakni ketika Obama bergabung di hanura maka hanura akan mengusung IYL Cakka,” beber IYL usai menghadiri Rakor Tim Pemenangan IYL – Cakka di Hotel Clarion, Makassar, Senin (20/11/2017).

“Dan faktanya saya tak diusung oleh hanura, dan Obama masih tetap komitmen bergabung dengan saya,” sambung IYL didampingi Andi Mudzakkar.

Lebih lanjut, IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode ini menawarkan solusi bagi nasib Obama di Partai Hanura. Menurutnya, Obama mungkin masih bisa bergabung dengan tim IYL – Cakka, kemudian meminta cuti kepada pimpinan partai Hanura.

“Bisakah anda minta ke ketua umum untuk cuti sementara, namun obama jawab, apakah saya mundur atau cuti itu urusan saya, dengan berbagai konsequensinya,” urai Cakka yang menggambarkan pernyataan Obama.

Sekedar diketahui, Obama telah resmi menjadi ketua Tim Rumah Kita (Tim Pemenangan IYL – Cakka) usai dikukuhkan oleh Ichsan Yasin Limpo di Hotel Clarion, Makassar, Senin (20/11/2017) sore tadi.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds