Di Ramah Tamah FKIP Unismuh, Saiful Saleh Bicara Soal Ahlak Pemimpin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiah Makassar Saiful Said menghadiri acara Ramah Tamah Wisuda Sarjana Fakultas Keilmuan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiah Makassar di Hotel Clarion, Makassar, Senin (20/11/2017).

Saiful Said banyak bicara soal kesiapan alumni di masa depan dalam menghadapi tantang global yang semakin kuat. Olehnya itu kata Saiful Sahid, menjaga akhlaq dan membentengi akhlaq menjadi hal yang utama kedepan, khususnya saat menjadi seorang pemimpin.

“Sebagai seorang pemimpin nantinya harus menjaga akhlaq, yang paling sederhana adalah dari model – model orang susah tersenyum menggambarkan pempin yang tidak baik,” tegas Saiful Said.

Bahkan, dirinya juga menjamin, saat seorang pemimpin yang tidak menjaga akhlaqnya, ketika dia menjadi pimpinan tak akan lama memimpin suatu lembaga atau pemerintahan.

“Kalau bisa satu periode, itibsudah panjang itu, belum selesai orang sudah merasa nda enak, mau ketemu saja susah,” ungkap Saiful Said.

“Baru dekan sudah mau bertingkah, apalah yang mau kamu sombongkan, itu perbaiki ini soal akhlak,” sambung Kepala BPH Unismuh Makassar ini.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi penting Universitas Muhammadiah Makassar.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds