Simak Nih… Fakta tentang Puting Wanita yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Kaum wanita memiliki bagian sensitif terseksi yang memiliki daya tariknya tersendiri dan tidak dimiliki bagian tubuh lainnya, yakni puting.

Namun tahukah Anda, ada fakta lain tentang puting wanita yang mungkin tidak Anda ketahui?

Berikut mungkin beberapa di antaranya:

1. Puting dapat melebar beberapa inchi dari ukuran aslinya

Areola atau daerah di sekitar puting dapat melebar atau mengecil dan keduanya sangat normal.

2. Tidak semua puting berwarna sama

Ada yang memiliki puting berwana pink, merah, kecoklatan. Ini tergantung oleh pigmen yang dimiliki wanita berdasarkan etnis dan hue dari warna kulitnya. Warnanya juga dapat berubah, khususnya ketika hamil, bisa permanen atau kembali seperti aslinya.

3. Sama pentingnya dengan klitoris dan vagina

Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa ketika distimulasi, bagian otak yang bertanggungjawab atas kepuasaan aktif seperti halnya stimulasi klitoris dan vagina.

4. Anda bisa orgasme dari stimulasi puting

Studi yang sama juga menemukan bahwa stimulasi puting dapat memicu orgasme wanita, hanya saja tidak banyak wanita yang dapat mengalaminya.

5. Jumlah puting tidak selalu dua

Ada yang terlahir dengan puting ekstra atau supernumerary nipples, namun tidak selalu diikuti dengan bentuk payudara dan hanya terlihat seperti tahi lalat.

6. Bentuknya memang terlihat berjendul-jendul

Anda pasti menyadari bahwa areola Anda tidak mulus dan telihat agak berjendul. Itu adalah folikel rambut, saluran atau kelenjar minyak yang berfungsi memproduksi cairan.

7. Berjendul dapat juga berarti kabar buruk

Kanker payudara langka bernama penyakit Paget dapat menyebabkan jendulan berwarna merah atau ruam di sekitar puting dan tidak akan hilang dalam waktu lama. Buat janji dengan dokter jika Anda menyadari ada yang salah dengan puting Anda.

8. Puting wanita benci dengan olahraga

Gesekan yang terjadi antara puting dan bra saat berolahraga dapat menyebabkan kekeringan pada puting, iritasi atau bahkan puting berdarah.

9. Puting Anda terluka saat menyusui

Perih, pecah-pecah atau berdarah adalah salah satu konsekuensi menyusui bayi yang baru terlahir. Namun ketika sudah terbiasa, hal ini tidak akan berlangsung lama.

10. Alami kebocororan

Puting ibu menyusui bisa tiba-tiba mengeluarkan susu ketika mereka mendengar tangisan bayi yang haus dan lapar.

11. Cairan creamy dari puting bisa pertanda bahaya

Cairan creamy berwarna putih yang keluar dengan sendirinya dapat menandakan adanya pertumbuhan non kanker pada otak, sementara darah yang keluar dari puting menandakan kanker payudara.

(ruf/fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds