Sakit Dibecaknya, Kakek Ini Ditolong TRC Dinsos Makassar dan Homecare

Sakit Dibecaknya, Kakek Ini Ditolong TRC Dinsos Makassar dan Homecare

Sakit Dibecaknya, Kakek Ini Ditolong TRC Dinsos Makassar dan Homecare

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang Dinas Sosial Makassar bersama dengan petugas Homecare Makasar menindaklanjuti laporan warga di Jalan Sultan Hasanuddin terkait adanya warga yang sakit namun tetap menjalani profesinya sebagai penarik becak.

“Kami menerima laporan warga terkait adanya lansia yang sakit tapi tetap tinggal di atas becaknya. Setelah itu kami bersama petugas Homecare langsung bergerak menuju ke lokasi,” jelas salah seorang Tim saat dikonfirmasi via kontak TRC Saribattang, Minggu (19/11/2017).

Berdasarkan informasi yang diterima dari TRC Saribattang Dinsos Makassar, kakek tersebut bernama Daeng Laju. Daeng Laju sehari-harinya berprofesi sebagai tukang becak di sekitaran jalan Sultan Hasanuddin dekat Taman KPJ, Makassar.

“Saat ini daeng Laju sudah di rawat di Puskesmas Kassi-kassi. Kakinya bengkak, tapi tetap kerja, waktu kami tiba, dia masih menunggu penumpang di atas becaknya,” jelas TRC Saribattang.

Sementara untuk biaya perawatan, jaminan kesehatan dan pengurusan administrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS), TRC saribattang Dinsos Makassar mengaku akan menjamin keseluruan hal itu.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds