Ketua PKK Parepare Dinobatkan Jadi Tokoh Pendorong Fashion

Erna Rasyid Taufan ‎menerima penghargaan dari Ketua KDEI, di acara Indo Craf, di Jakarta.

Erna Rasyid Taufan ‎menerima penghargaan dari Ketua KDEI, di acara Indo Craf, di Jakarta.

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Erna Rasyid Taufan, meraih penghargaan sebagai tokoh pendorong fashion, di Sulawesi Selatan.

Hal itu terungkap, dia acara Indo Craf, Fashion Show, pameran kerajinan ‎etnik, di Jakarta, baru-baru ini. 14 etnik yang ada di indonesia ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Ketua Dekranasda kota Parepare, itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Komunitas Desainer Etnik Indonesia (K‎DEI) Indonesia, Buyung Rais.

Buyung mengatakan, Istri Walikota Parepare itu pantas meraih award tersebut karena berhasil membawa citra daerahnya ke tingkat nasional.

“Ini suatu kebanggaan karena ibu Erna mampu mengangkat citra Daerah ketingkat nasional dalam hal karya. Penghargaan tokoh pendorong kemajuan fashion ini pertama kali kami berikan untuk wilayah Sulsel,”katanya.

Sumbangsih dalam mendukung kemajuan fashion di Parepare, kata Buyung, adalah salah satu indikator istri Walikota Parepare itu dinobatkan sebagai tokoh fashion.

“Beliau berperan besar dalam memajukan fashion di Indonesia, kami apresiasi itu,‎”ungkapnya.

Sementara itu, Erna sendiri menganggap capaian itu bukan akhir dari perjuangannya dalam membangun dunia fashion di daerahnya, selama lima belas tahun terakhir ini.

“Ini adalah awal untuk lebih mengembangkan karya ka‎mi. Kita akan terus berkarya menampilkan yang terbaik etnik di indonesia sekligus mengangkat citra kota Parepare,”kata Ketua KDEI ini, Minggu (19/11/2017).

Penulis buku Al-Quran dan Rahasia Umur 40 Tahun, itu mengungkapkan, tak hanya ditingkat nasional, dirinya berkeinginan kuat untuk memperkenalkan karyanya ketingkat internasional.

“Agar etnik budaya melalui bidang fashion di Indonesia khususnya di Sulsel semakin dikenal di mancanegar,”ungkap Erna. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds