Diskop dan UKM Makassar Terus Kembangkan Kerja Berbasis Teknologi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evie Aprilianty (kiri) foto bersama dengan kepala SKPD Pemkot Makassar, Senin (24/10/2017).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evie Aprilianty (kiri) foto bersama dengan kepala SKPD Pemkot Makassar, Senin (24/10/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar terus meningkatkan kualitas kinerja, khususnya dalam hal pengembangan Tekhnologi.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana / Manajemen Modern pada Jenis Usaha Koperasi.

Kadis Koperasi dan UKM Makassar Evy Aprialty mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong pengembangan kerja berbasis tekhnologi. Evi, sapaan akrab Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, mengatakan, jika bentuk pelatihan dan sosialisasi menjadi prioritas pengembangan tersebut

“Kita sudah pernah laksanakan selama dua hari, kemarin di hotel Lasinrang, dan diikuti 160 orang,” jelas Evi di Makassar, Minggu (19/11/2017).

“Kita berupaya mendorong agar koperasi semakin maju di era teknologi informasi sekarang ini, salah satunya dengan penerapan sistem akuntasi berbasis komputer dan manajemen yang modern,” ungkap Kadis Koperasi dan Makassar tersebut.

Menurutnya, jika koperasi tidak beradaptasi dengan perkembangan, maka daya saing akan melemah. Sehingga diharapkan dapat bersaing dengan swasta dan BUMN lainnya.

“Apalagi sekarang kita berada di masyarakat ekonomi ASEAN atau MEA, sehingga kita harus siap dan mampu menghadapi persaingan pasar,” terangnya.

Walaupun, perekonomian Kota Makassar berkembang secara signifikan. Dia mengingatkan agar para pengurus koperasi agar terus memperbaiki pengelolaan disertai inovasi dan kreasi serta harus cerdas dalam menjalin hubungan kemitraan.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds