Indah Raih Nilai Tertinggi dalam Pelatihan Kader Lingkungan Hidup

Foto bersama peserta Pelatihan Kader Lingkungan Hidup

Foto bersama peserta Pelatihan Kader Lingkungan Hidup

KADER Lingkungan Hidup (LH) Perwakilan Desa Lero Kecamatan Masamba, Indah, berhasil meraih nilai tertinggi kedua dalam Pelatihan Kader LH di bawah Jez Jeizen dari KPA Respala, dan berhak mendapat hadiah dan cinderamata dari panitia Pelatihan Kader LH yang dihelat selama tiga hari sejak 15 November dan ditutup pada 17 November kemarin di Aula Hotel Remaja Indah Masamba. Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan sertifikat pelatihan.

“Para peserta sebelum dan sesudah pelatihan diberi tes tertulis guna menguji seberapa jauh daya tangkap peserta selama pelatihan berlangsung. Dari tes tersebut, Jeizen dan Indah mendapat nilai tertinggi,” ungkap Ketua Panitia, Asrul Sani, Jumat (17/11), usai acara penutupan di Masamba kemarin, sembari mengatakan, materi pelatihan hampir semuanya dibawakan oleh narasumber dari Operation Wallacea Trust (OWT).

Panitia juga memberikan hadiah kepada peserta yang paling aktif mengikuti kegiatan, yakni Harianto, perwakilan dari Kecamatan Mappedeceng sekaligus Kader Sungai Baliase. “Harianto ini kader paling aktif. Selain itu, dia juga aktif di kegiatan kepemudaan serta Ketua Korspala Luwu Utara. Besar harapan kami kepadanya untuk dapat memberikan pencerahan lingkungan di wilayahnya,” terang Asrul.

“Harianto pula yang kemudian ditunjuk oleh hampir seluruh kader untuk menjadi Ketua Kelompok Kader LH, mengingat partisipasi dan peran aktifnya selama kegiatan,” ujar Asrul.

Sementara itu, Harianto, yang didaulat memberikan sepatah kata, menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf peserta, baik kepada panitia maupun seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelatihan tersebut.

“Ilmu yang kami dapat selama tiga hari ikut dalam pelatihan ini sangat luar biasa, dan tentu tidak dapat diukur dengan materi apapun. Untuk itu, terima kasih kami ucapkan kepada panitia, teristimewa para pemateri dari OWT. Ada pak Ujang, pak Hendra, dan pak Edi. Permohonan maaf juga kami sampaikan karena yang namanya manusia pasti ada salah dan khilaf yang kami lakukan selama ikut pelatihan ini,” ujar pria yang akrab disama Anto ini.

Acara Penutupan Pelatihan Kader LH sendiri ditutup langsung Kepala Dinas LH Buramin Dannu. Dalam sambutannya, Buramin mengungkapkan bahwa Pelatihan Kader LH merupakan yang pertama dilakutan sejak SKPD ini terbentuk. “Pelatihan ini merupakan yang pertama sejak Dinas LH ini terbentuk. Semoga pelatihan ini bermanfaat dan bisa mengatasi segala persoalan dan isu-isu lingkungan,” tutup Buramin.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Lutra

(LH)



loading...

Feeds