Hilman Diduga Sembunyikan Setnov, Polri: Silahkan ke KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – wartawan Metro TV, Hilman Mattauch, resmi ditetapkan tersangka oleh penyidik Metro Polda Jaya akibat kasus kecelakaan yang mengakibatkan Ketua DPR Setya Novanto terluka dan masuk rumah sakit.

Meski demikian, polisi belum mengetahui dugaan Hilman ikut menyembunyikan Setya Novanto selama seharian menghilang.

Hilman diduga melanggar Undang-Undang Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Hilman mengaku telah menjemput Setya Novanto di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Dia (Hilman) sore jemput ke DPR kemudian diajak ke Kebon Jeruk ada live acara prime time, dia yang jemput kemudian dia sopirin,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11).

Dalam perjalanan sekitar pukul 18.30 WIB, Metro TV mewawancarai langsung Setya Novanto melalui sambungan telepon lewat perantara Hilman. “Dia (Hilman) sambil nyetir mewawancarai langsung Novanto yang duduk di bangku tengah,” ungkap Argo.

Awak media sempat menanyakan apakah Hilman masuk dalam kategori menyembunyikan orang yang sedang diburu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)? Argo tidak menjelaskan secara rinci soal keterlibatan Hilman yang akhirnya menyebabkan kecelakaan itu.

“Belum dapatkan itu. Silakan ke KPK, kami hanya laka lantas saja,” ucap Argo. (JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds