Danramil Malbar Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba

Danramil Malbar Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba

Danramil Malbar Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba

MARAKNYA penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang serta zat adiktif lainnya di kalangan remaja dan generasi muda menjadi perhatian khusus Danrami Malbar, Yonathan. Saat memimpin Apel Kesadaran Nasional, Jumat (17/11), di Lapangan Desa Pao Malbar, Danramil menegaskan perlunya orang tua melakukan pengawasan intensif terhadap anak-anaknya.

Pengawasan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat sebagian besar remaja, bahkan anak-anak sekalipun, sangat rentan tergoda akibat jiwa yang masih labil, mudah dirayu dan disusupi dengan barang haram tersebut. Untuk itu, momentum Hari Kesadaran Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 bulan berjalan dimanfaatkan betul Yonathan untuk mengingatkan kembali akan bahaya narkoba.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada kita semua, khususnya anak-anakku para remaja dan generasi muda untuk menjauhi yang namanya narkoba,” ujar Yonathan di hapadan puluhan peserta apel yang didominasi para pelajar itu. Untuk itu, kata Yonathan, perlu pengawasan dari para orang tua terhadap anak-anaknya agar menghindari narkoba. “Orang tua harus terlibat aktif melakukan pengawasan terhadap anaknya,” terangnya.

Senada Danramil, Camat Malbar Sulpiadi yang juga hadir sebagai peserta apel, juga berpesan agar pengawasan orang tua terus ditingkatkan. Karena menurutnya, anak akan selalu mendengar apa perkataan orang tuanya, khususnya ibu. “Ibu ini kan punya sisi kelembutan yang bisa membuat anak mau mendengar. Untuk itu, sebagai Camat, wajib bagi saya untuk tidak lelah mengimbau para orang tua untuk juga tidak lelah mengawasi anaknya,” ucap Sulpiadi usai apel. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds