7 Kapolres di Sulsel Dimutasi, Ini Daftarnya

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 7 Kapolres jajaran Polda Sulsel ikut dimutasi bersama dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Gerbong mutasi 7 Kapolres jajaran Polda Sulsel tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri 2755/XI/2017, tertanggal 16 November 2017.

Para perwira menengah berpangkat dua melati yang dimutasi adalah, Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Dhafi dimutasi Kabgdal Progar Rorena. Dan digantikan oleh AKBP Boyke Frederik.

Kemudian, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapusdik Intel Lemdiklat Polri. Ia digantikan oleh AKBP Aris Bachtiar yang sebelumnya menjabat Kapolres Gowa.

Sementara itu, jabatan Kapolres Gowa diisi oleh AKBP Shinto Silitonga dari Polda Jatim. Selain itu, AKBP Eddy Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Pangkep dipromosi dalam jabatan baru sebagai Wadir Krimsus Polda Sulbar.

Eddy Kurniawan digantikan oleh AKBP Bambang Wijanarko yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinan juga ikut mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Pamobvit Polda Metro Jaya. Erik Ferdinan digantikan oleh AKBP Yohanes Richard, yang sebelumnya menjabat Kapolres Tana Toraja (Tator). Dan Kapolres Tator diisi oleh AKBP Julianto Sirait dari Bareskrim Mabes Polri.

Sementara Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuar digeser menjadi Wadir Pamobvit Polda Sulsel. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Dwi Santoso dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan gerbong mutasi terhadap 7 Kapolres jajaran Polda Sul merupakan pengendara organisasi di internal Polri.

Dicky Sondani juga membenarkan bahwa jangan Kapolda Sulsel ikut berganti. Irjen Pol Muktiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Sementara Kapolda Sulsel yang baru diisi oleh Irjen Pol Umar Septono, yang juga mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Jabatan terakhir Umar Septono adalah Kakorsabhara Baharka Polri.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds