Soal Pertanian, Kadis DP2 Makassar: Kita Harus Produksi Sendiri

Kepala Dinas perikanan dan Pertanian (DP2) kota Makassar, Abdul Rahman Bando

Kepala Dinas perikanan dan Pertanian (DP2) kota Makassar, Abdul Rahman Bando

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Abd Rahman Bando menegaskan, produktifitas sendiiri bagi sektor pertanian. Rahman, sapaan akrab Kadis DP2 Makassar, bahwa Kota Makassar tak boleh berharap lebih dari didaerah lain soal hasil pertanian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abd Rahman Bando saat menyerahkan bantuan alat pertanian di Hotel di Hotel Grand Asia, Makassar, Selasa (14/11/2013) siang.

“Kita juga harus produksi sendiri di sini, kita tidak boleh menjadi beban kepada kabupaten lain karena mereka di sana juga punya penduduk dan mereka memproduksi itu bukan Cuma untuk orang Makassar tapi juga untuk daerah-daerah lain yang memang sama sekali tidak bisa menanam sayur mayur,” tegas Rahman Bando.

Rahman Bando percaya, jika Kota Makassar sangat potensial dalam memproduksi hasil pertanian tanpa harus berharap distribusi dari daerah lainnya.

Meski hingga kini, kata Rahman Bando, Kota Makassar masih memiliki keterbatan lahan untuk produksi dan mengelola sektor pertanian tersebut.

“Kalau Makassar itu sangat berpotensi, hanya saja memang kita keterbatasan lahan. maka kita mengembangkan inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan, Yang membedakan pertanian Pedesaan dan Perkotaan adalah kalau kita di kota harus banyak berinovasi maka kita lakukan penanaman cabai di lorong-lorong,” ungkap Rahman Bando.

“Tapi itu harus ada inovasi, kita harus siapkan media tanam yang bisa di poliback di ember, bisa di paralon itu namanya inovasi teknologi pertanian,” tutup Rahman Bando.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds