Gaji Naik Rp 1 Juta, Tenaga Kontrak Terima Rp 850 Ribu, Sisanya Kemana?

Walikota Makassar Danny Pomanto

Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPRD Makassar akhirnya sepakat mengesahkan kenaikan gaji bagi tenaga kontak di lingkup Pemkot Makassar sebesar Rp 1 juta.

Namun ternyata, para tenaga kontrak tersebut tidak akan menerima penuh jumlah tersebut. Para tenaga kontrak itu hanya akan menerima Rp 850 ribu dari total gaji yang baru diteken.

 

Hal tersebut diungkapkan Walikota Makassar Danny Pomanto usai rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belana Daerah Kota Makassar tahun anggaran 2017, Senin (13/11/2017).

“Tapi itu juga harus hati-hati, Rp 1 juta itu tidak diterima penuh, yang diterima hanya Rp 850 ribu,” ungkap Danny Pomanto di hadapan para wartawan.

Pemkot Makassar ternyata punya rencana lain, angka Rp 150 Ribu tersebut akan disisihkan sebagai sumbangan dana pensiun bagi sekitar 7 ribuan tenaga kontrak tersebut. “Jadi Rp 150 ribu itu untuk dana sumbangan pensiun mereka,” kata Danny Pomanto.

“Baru kali ini, bisa ditanya di seluruh Indonesia, ada honorer yang pensiun. Jangan terpancing juga, bahwa hanya 1 juta. Penghasilan mereka itu, TO-nya mereka itu Rp 40 ribu perhari loh, jadi total penghasilan mereka (tenaga kontrak) insyaallah bisa melampaui UMR,” tambah Danny.

Sementara untuk sumber anggarannya sendiri, Walikota Danny Pomanto mengatakan, “Anggarannya menggunakan Dana Insentif Daerah (DID),” singkatnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …