Nenek Rahmatiah Ditemukan Tewas setelah Terjebak dalam Kebakaran di Selayar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR –  Peristiwa kebakaran di Jalan Syarif Alqadri, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar telah merenggut nyawa seorang nenek bernama Andi Rahmatiah alias Tiknong (60), Minggu (12/11/2017).

Rahmatiah yang sedang sakit tewas terpanggang, karena terjebak dalam rumahnya saat peristiwa kebakaran terjadi.

“Korban sedang sendiri di rumahnya saat terjadi kebakaran. Korban yang sedang sakit ini terjebak dalam kobaran api,” kata Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, Minggu (12/11/2017) sore.

Syamsu Ridwan menyebutkan, kebakaran pertama berawal dari rumah korban. Saat itu, keluarga korban sedang meninggalkan rumah.

“Api sudah berkobar di bagian depan, sementara pintu belakang rumah itu terkunci,” kata Syamsu Ridwan.

Selain korban meninggal dunia, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah itu juga menyebabkan 1 orang mengalami luka-luka bernama Andi Nur Fikria Patina alias Fia.

Syamsu Ridwan mengatakan, Fia adalah saksi pertama yang melihat peristiwa kebakaran itu. Dia terluka saat berusaha menyelematkan nenek Rahmatiah.

Jenazah Rahmatiah telah dibawa ke RS Hayyung untuk dilakukan autopsi.

Syamsu Ridwan menyebutkan, api baru dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan dibantu warga. Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Saat ini, lanjut Syamsu Ridwan, pihaknya tengah menunggu tim Labfor Mabes Polri Cabang Makassar untuk melakukan olah TKP.

“Penyebab munculnya sumber api belum kamu ketahui. Masih tunggu Labfor. Tapi rumah yang terbakar itu semua berbahan material kayu,” pungkas Syamsu Ridwan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …