Wartawan Dilarang Liput SYL Uji Coba Kereta Api di Barru

Wartawan Dilarang Meliput Syahrul Yasin Limpo saat Uji Coba Kereta Api di Barru

Wartawan Dilarang Meliput Syahrul Yasin Limpo saat Uji Coba Kereta Api di Barru

POJOKSULSEL.com, BARRU – Sejumlah wartawan tidak dapat mengabadikan foto maupun video Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan, saat menguji coba kereta api di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Pekkae, Kabupaten Barru pada Jumat (10/11/2017) siang.

Penyebabnya adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devy Khaddafi, membatasi wartawan yang bisa meliput perjalanan Gubernur Syahrul menguji coba rel kerata api.

Padahal, sejumlah wartawan sudah berada di depan pintu gerbong kereta.

Devo, sapaan Kabiro Humas dan Protokol, beralasan, hanya beberapa saja wartawan yang dapat meliput di atas gerbong kereta.

“Jangan semua masuk. Kita prioritaskan dulu wartawan nasional,” ujar Devo sambil menghalangi sejumlah wartawan yang berada di depan pintu kereta, Jumat (10/11/2017).

Devo tampak berdiri di depan pintu gerbong kereta sambil mencari wartawan yang dianggapnya bisa meliput kegiatan Syahrul YL di atas kereta.

“Masih ada wartawan nasional?” sambung Devo.

Pernyataan kurang menyenangkan Kabiro Humas itu, langsung direspons oleh para wartawan yang telah berada di depan pintu gerbong kereta.

“Tidak berlaku wartawan lokal di sini,” teriak para wartawan.

Menurut keterangan salah seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Barru, bahwa pelarangan itu dilakukan karena ia tidak memiliki tiket.

Meski demikian, sambung dia, tidak ada satu pun teman seprofesinya yang bisa masuk ke dalam gerbong kereta.

“Tidak bisaki semua masuk. Tadi saya sempat didorong. Ya mau apa lagi,” ujarnya.

Para wartawan terpaksa hanya bisa menunggu Gubernur Syahrul YL di lokasi acara untuk melakukan sesi wawancara.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …