Gubernur SYL Uji Coba Kereta Api di Barru

POJOKSULSEL.com, BARRU – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, menguji coba kereta api di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Pekkae, Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017).

Hadir dalam uji coba kereta api ini adalah Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Sekprov Sulsel Abd Latif, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Yusup, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir Tedi Rizalihadi.

Kedatangan Gubernur Syahrul YL disambut langsung oleh Plt Bupati Barru Suardi Saleh bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Barru.

Gubernur Syahrul YL mengatakan, kunjungannya untuk menguji coba gerbong kereta api di Kabupaten Barru, untuk menjawab keraguan masyarakat terkait kelanjutan pembangunan kereta api Trans Makassar – Parepare.

“Ini kira-kira untuk menjawab keraguan masyarakat yang bilang, jadi ji kah ini kereta api di Sulsel. Kira-kira begitu,” kata Syahrul YL.

Dikatakan Syahrul YL, kunjungannya kali ini tidak dalam kapasitas untuk melaunching kereta api. Tetapi lebih pada memberikan semangat akan keseriusan semua pihak menyambut kereta api Sulsel.

“Kita cuma mau melihat saja. Saya tidak melaunching,” kata Syahrul YL.

Sementara, Plt Bupati Barru Suardi Saleh menyebutkan sejauh ini hanya ada 7 titik yang masih bermasalah terkait pembebasan lahannya.

“Tapi fisik kita kuasai dengan cara melakukan konsinyasi di pendakian,” kata Suardi Saleh.

Setelah memberikan sambutan, Syahrul Yasin Limpo berdama rombongan langsung menguji coba gerbong kereta api di Kabupaten Barru.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …