Gelar Pahlawan Nasional Prof Lafran Pane Amanah bagi Kader HMI

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Indonesia berbangga dan bersyukur dengan ditetapkannya pendiri HMI Prof Lafran Pane sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi.

Pemberian gelar sebagai pahlawan nasional kepada Prof Lafran Pane dalam rangka peringatan hari pahlawan tahun 2017.

Ketua HMI Cabang Polewali Mandar Muhammad Fadli mengatakan, pemberian gelar sebagai pahlawan nasional kepada Prof Lafran Pane tentunya menjadi kebanggan bagi seluruh kader HMI.

“Kita harus melihat bahwa ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar selaku generasi HMI, untuk mewujudkan dan menjaga apa yang menjadi cita-cita beliau,” kata Muhammad Fadli via WhatsApp, Kamis (9/11/2017).

Dikatakan Muhammad Fadli, cita-cita Prof Lafran Pane telah tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) HMI tentang tujuan HMI, yakni bagaimana melahirkan kader dan insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi yang berlandaskan pada ajaran Islam dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang adil dan makmur.

Lebih jauh dijelaskan Muhammad Fadli, tentunya HMI harus memposisikan diri sebagai promotor, dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah yang keluar dari amanah UUD 1945 dan azas tunggal Pancasila.

Selain itu, sambung Muhammad Fadli, HMI harus mampu memberikan kritikan yang solutif bagi bangsa dan negara, sehingga harapan Prof Lafran Pane selaku pendiri HMI bisa terwujud.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds