Ledakan Pabrik Penyulingan Cengkeh di Sinjai Tewaskan Pemiliknya

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Peristiwa meledaknya pabrik penyulingan cengkeh di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai telah menewaskan pemilik pabrik, Selasa (31/10/2017) dini hari.

Pemilik pabrik diketahui bernama Habib Abriansyah (25). Korban merupakan warga Jalan Sungai Saddang Baru, Kelurahan Balla Parang, Kota Makassar.

Peristiwa nahas ini bermula saat korban bersama karyawaannya berada di pabrik penyulingan cengkeh pada pada Senin malam. Kemudian, korban menyalakan api di bawah penyulingan untuk memasak daun cengkeh kering.

Pada Selasa sekitar 00.30 WITA dini hari, korban naik ke pabrik penyulingan untuk memastikan penutup penyulingan iru sudah kuat. Tetapi nahas, terjadi ledakan di tempat penyulingan cengkeh kering.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, korban terlempar sejauh 10 meter dari tempat kejadian perkara, setelah terkena penutup penyulingan.

“Sekujur tubuhnya menderita luka bakar serius,” kata Dicky Sondani.

Sesaat setelah peristiwa ledakan, para karyawan pabrik melarikan korban ke Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan. Tapi korban meninggal dalam perjalan ke Puskesmas.

Sejauh ini, anggota Polres Sinjai masih melakukan penyidikan terkait pemicu ledakan pabrik penyulingan cengkeh.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …