Panti Abal-abal Marak, Dinsos Makassar Bentuk Tim Investigasi

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Makassar berencana membentuk tim untuk menelusuri keberadaan panti asuhan yang ditengarai menjadi sarana sekelompok orang untuk memperkaya diri sendiri. Dengan berkedok kerja sosial, keberadaan panti tersebut dinilai menjadikan citra panti menjadi buruk di mata masyarakat.

Karenanya, Dinas Sosial Kota Makassar berencana membentuk tim guna menelusuri keberadaan panti asuhan ‘abal-abal’ di Kota Makassar.

“Dalam waktu dekat ini tim sudah akan terbentuk dan langsung melakukan investigasi keberadaan beberapa dugaan panti asuhan yang dinilai abal-abal,” tegas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, Selasa (24/10/2017).

Mukhtar Tahir juga mengaku, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai keberadaan panti asuhan dan segera melakukan operasi dan pemeriksaan terhadap panti ‘abal-abal’ tersebut yang tersebar di beberapa titik di Kota Makassar.

“Ini yang kami ingin cocokkan dari hasil investigasi nantinya, sebagai mana dari beberapa sumber informasi kami dapatkan, beserta laporan adanya dugaan nama anak panti tersebut fiktif dan didatangkan dari luar,” jelas Utta sapaan Mukhtar Tahir.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …