Wagub Agus Arifin Nu’mang Ajak Santri Berantas Narkoba

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang, melaksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 Hijriah di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (1/9/2017).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang, melaksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 Hijriah di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (1/9/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang bersama para ulama dan santri memperingati Hari Santri Nasional 2017 di Masjid Agung Kabupaten Sidrap, Minggu (22/10/2017).

Di sela peringatan Hari Santri Nasional itu, Wagub Agus AN mengatakan peran pondok pesantren sangat besar bagi Sulsel dan Indonesia. Sehingga masa depan Sulsel dan Indonesia berada di pesantren.

Atas dasar itu, Wagub Agus AN yang terus gelisah dengan semakin maraknya peredaran narkoba di Indonesia, mengajak kepada para ulama dan santri terlibat dalam pemberantasan mata rantai peredaran narkoba.

“Saat ini ada 83 jenis narkoba yang beredar di Indonesia, dan merusak otak serta menghancurkan generasi muda kita,” kata Agus Arifin Nu’mang.

Wagub Agus AN menyebutkan, keterlibatan pemerintah dan masyarakat juga beroran penting dalam mengawasi dan menekan peredaran narkoba.

“Pak Sekda, tolong sampaikan ke bupati dan DPRD, biaya untuk tes urine ditambah. Selain itu, lakukan juga tes urine di tempat umum, seperti pasar, sekolah, dan sebagainya,” kata Agus AN.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, bonus demografi Indonesia di masa mendatang diperkirakan akan didominasi oleh jumlah usia produktif (usia kerja) dibanding yang tidak produktif.

Angkatan kerja usia produktif ini, lanjut Agus AN harus bebas dari narkoba. Sebab, kalau usia produktif terpengaruh dengan narkoba, akan berdampak buruk bagi kelangsungan bangsa dan negara.

“Kalau generasi muda kita yang usia produktif tidak memiliki akhlak dan moral yang baik, ini bisa berbahaya,” kata Agus AN.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …