PKS Ngotot Dorong Kader Dampingi Danny Pomanto, Jika Tidak…

Pilkada Makassar 2018. DOK POJOKSULSEL

Pilkada Makassar 2018. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini masih ngotot mendorong kader internal untuk mendampingi petahana Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2018 mendatang.

Meski duketahui, nama kader Nasdem Indira Mulyasari Paramastuti menjadi yang terkuat, bahkan hampir pasti mendampingi Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel Ariyadi Arsal. Ariyadi berpendapat, dalam kontestasi Pilkada Makassar, PKS selalu berusaha mendorong kader entah itu sebagai 01 maupun 02.

Salah satu buktinya, kata Ariyadi, pada Pilkada 2008 lalu, PKS tampil dengan mendorong Jafar Sodding untuk bertarung di Pilkada Makassar, begitu juga pada Pilkada Makassar 2003, nama Tamsil Linrung muncul sebagai kader internal PKS.

“Yah kita (PKS) selama ini selalu mendorong kader untuk bertarung di Pilkada Makassar, dan kami sudah menawarkan tiga kader terbaik ke Pak Danny, ada Pak Iqbal Djalil, Mudzakkir Ali Djamil dan Bu Sri Rahmi,” kata Aryadi Arsal saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2017).

Dalam surat tugas yang diberikan PKS tercantum, jika Danny Pomanto tak memilih kader PKS, maka seharusnya tidak mengambil calon wakil dari kalangan partai politik.

“Dan jika persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka surat tersebut dinyatakan tidak berlaku,” kata Aryadi.

Meski demikian PKS kata Ariyadi akan tetap melakukan komunikasi politik lanjutan. Jika kelak, Danny tetap akan mengambil tandem dari kalangan politisi, maka bukan tidak mungkin PKS akan mengalihkan dukungan ke kandidat lain.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …