Laga Madura United Vs Bhayangkara FC Ditunda, PSM Protes

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts saat diwawancara wartawan, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts saat diwawancara wartawan, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Keputusan operator liga yang menunda laga Madura United vs Bhayangkara FC menuai protes. Salah satunya PSM Makassar yang merasa dirugikan, akan mengajukan surat protes kepada PSSI.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga ini seharuanya digelar tanggal 23 Oktober 2017. Namun, di rescedule ke tanggal 8 November dengan alasan Madura United belum dapat stadion yang representatif sebagai kandang, karena laga usiran.

 

PSM Makassar melalui pelatih kepala, Robert Rene Alberts dengan tegas menolak perubahan jadwal tersebut. “Haruslah jadwal yang ada dipatuhi. Ini bertentangan dengan aturan kompetisi sebagaimana normalnya,” katanya.

Akibat perubahan jadwal tersebut, Robert merasa operator Liga tidak adil dalam menerapkan aturan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

“Sekali lagi aturan kompetisi tidak ditegakkan disini. Jadwal reschedule itu tidak adil bagi tim lain yang juga tengah berburu gelar juara,” kata Robert.

Untuk itu, Robert sudah minta kepada manajemen untuk mengirimkan surat protes kepada PSSI. “Kami akan protes,” kata Robert.

Perubahan jadwal laga tersebut tetkesan menguntungkan Bhayangkara FC, karena punya waktu recovery lebih banyak dibanding tim Laskar Sapeh Kerrab. Sebelum keduanya bentrok 8 November 2017, Bhayangkara akan dijamu Mitra Kukar pada 3 November 2017.

Sementara Madura hanya punya waktu selang dua hari, karena harus menjalani laga away ke markas Barito Putera pada 5 November 2017. “Makanya saya bilang hal ini merugikan tim lain yang juga mengejar gelar juara. Ini tidak normal,” ucap Robert mempertegas.

Selain itu, laga antara Madura United melawan Bhayangkara FC adalah salah satu pertandingan penentu juara. Sebab, keduanya adalah penghuni papan atas. Hasil dari pertandingan ini juga mempengaruhi posisi PSM Makassar di klasemen Liga 1.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …