Kevin/Marcus Mundur dari Prancis Terbuka Superseries Premium 2017

Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

POJOKSULSEL.com – Ajang Prancis Terbuka Superseries Premium 2017 yang bakal berlangsung mulai Selasa (24/10) besok, dipastikan tanpa pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Keduanya terpaksa mundur dari ajang bergengsi tersebut mundur karena Marcus mengalami cedera bahu kanan.

 

Marcus merasakan nyeri di bahu kanan sehingga tak bisa mengerahkan kekuatan maksimal untuk melakukan smash. Cedera ini dialaminya saat dia dan Kevin bertanding di semifinal Denmark Terbuka Superseries Premier 2017 melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Cedera itu juga menjadi salah satu penyebab kekalahan pasangan rangking satu dunia tersebut dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok), pada final Denmark Terbuka 2017 dengan skor 16-21, 24-22, dan 19-21. Awalnya Kevin/Marcus memang diragukan bisa tampil di Prancis Terbuka 2017 lantaran cedera yang dialami Marcus cukup mengganggu.

Setelah berdiskusi dengan pelatih Aryono Miranat yang mendampingi di Denmark Terbuka, Kevin/Marcus akhirnya memutuskan untuk mundur di turnamen selanjutnya dan terdekat dalah Prancis Terbuka.

“Kevin/Marcus batal tampil di Prancis Terbuka 2017. Andai dipaksakan, takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik berhenti tanding dahulu,” jelas Aryono dalam rilis resmi PBSI.

“Cederanya sebetulnya tidak parah. Hanya, Marcus merasa sedikit ngilu saat melakukan smash. Mundur untuk menjaga supaya tidak menjadi lebih parah,” imbuh Aryono.

Prancis Terbuka Superseries Premier 2017 akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2017 di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Indonesia mengirim pasukan terbaiknya seperti ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan lainnya. (JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …