Ini Kunci Persiba Keluar dari Zona Degradasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Persiba Balikpapan masih berjuang agar bisa keluar dari zona degradasi. Empat partai sisa, tim Beruang Madu harus berjuang merebut poin penuh.

Meski dapat hasil maksimal, Persiba Balikpapan tidak otomatis lolos karena masih bergantung pada perolehan tim lain.

Ditambah lagi, mereka akan dihadang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (24/10/2016). Salah satu kandidat juara musim ini.

Pelatih Persib Balikpapan Hariyadi, sadar betul akan situasi sulit yang dihadapi skuadnya. “Secara teknik tidak banyak yang saya lakukan karena hanya melanjutakan,” katanya.

Sebagai pelatih pengganti, ia memang harus menanggung beban berat lantaran kinerja minor dua pelatih sebelumnya, Timo Scheunemann dan Selimir Milosevic. Sehingga, ia hanya meminta pemainnya agr bermain lepas dalam setiap laga, temasuk saat melawan PSM Makassar.

“Saya hanya minta pemain tampil dengan kemampuan terbaiknya. Soal hasil, itu nomor dua,” ujar Hariadi pada jumpa media di Hotel Same, Makassar, Senin (23/10/2017).

Menghadapi PSM Makassar, Hariyadi mengatakan, tidak ada persiapan khusus, karena waktu sangat mepet. “Kami baru saja melawan Barito. “Tapi kami fight, meski kami tau PSM bukan tim yang mudah dikalahkan. Saya percaya pemain,” katanya.

Laga sebelumya pada putaran pertama di Balikpapan. Persiba sempat unggul 2-1 sebelum disamakan gol Ardan Aras pada menit ke-93.

Pemain Persiba Balikpapan Iqbal Samad mengatakan, pertandingan melawan PSM Makassar memang berat, apalagi melihat peringkat di klasemen.

“Kami dalam zona yang tidak aman, mau lawan siapapun kami akan selalu berjuang untuk merebut poin maksimal. Teman-teman sudah bertekad bagaimna kami bisa terhindar dari zona degradasi.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …