DP2 Makassar Gelar Pelatihan Budidaya Ikan, Ini Pembicaranya

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar melaksanakan pelatihan budidaya ikan air tawar kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan)  di lokasi kelompok Benteng Jaya, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin (23/10/2017).

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis  DP2 Makassar Abd  Rahman Bando ini diikuti oleh puluhan kelompok pembudidaya ikan. 

Hadir sebagai pemateri Dr Zainuddin Msi selaku dosen Fakultas Ilmu Perikanan Kelautan ulUnhas dan Ir Bustan MSi dari Politani Pangkep.

Materi yang dibawakan seputar budidaya ikan air tawar sepetti pembibitan,  penebaran bibit,  pemberian pakan dan penanganan hama dan penyakit ikan serta pasca panen. 

Di Makassar saat ini terdata sebanyak 74 pokdakan yang berbudidaya ikan jenis ikan konsumsi dan ikan hias. 

Untuk ikan konsumsi yang dibudiayakan seperti nila,  mas,  patin,  lele,  gurami. Sedangkan ikan hias seperti koi, koki,  komet dan cupang. 

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan bibit ikan nila dan ikan mas serta pakan kepada 53 pembudidaya yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas DP2 Abd Rahman Bando.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …
deklarasi pilkada damai sulsel

Sulsel Jadi Rujukan Pilkada Damai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan menjadi pusat kampanye Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI. Kegiatan ini digelar …