Dorong Pelaku Usaha Lebih Produktif, Ini yang Dilakukan Pemkot Parepare

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

PEMERINTAH Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan ruang bagi masyarakat khususnya pelaku bisnis agar lebih mudah dalam mengembangkan usahanya.

Hal itu terungkap, di acara talkshow, yang di gelar pemerintah kota ‎melalui bagian ekonomi kantor Setdako Parepare. Senin (23/10/2017).

 

Kegiatan dengan tema berani berbisnis untuk Parepare lebih maju ini, juga diharapkan mampu meningkatkan iklim berbisnis di kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie, tersebut.

Kepala Bagian Ekonomi Setdako Parepare Sulaeha mengatakan, pemerintah kota sejauh ini intens melakukan koordinasi dengan pelaku usaha, hal itu dianggap perlu sebagai rumusan kebijakan ekonomi pemerintah.

“Ini adalah wadah dimana pemkot mendorong pelaku usaha agar lebih meningkatkan dan mengembangkan usahanya. Kita tampung semua konsep dari pelaku usaha. Juga untuk menjaga iklim serta kemajuan bisnis di parepare,”katanya. 

Sementara itu, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt Sekkot Parepare Iwan Asa’ad berharap, kegiatan temu bisnis dapat mendorong dunia kewirausahaan di Parepare.

Dia juga mengatakan, acara ini adalah jawaban dari pemerintah kota Parepare dalam menunjukkan kepedulian terhadap pelaku usaha.

“Kita ingin sekali bagaimana dunia bisnis dengan pelaku-pelakunya dapat lebih kompetitif di era glolbal ‎saat ini. Bersaing sah-sah saja namun harus menciptakan iklim yang kondusif, itu yang harapkan,”jelas Kepala Bappeda Parepare ini. 

Lebih jauh Iwan menjelaskan, pengembagangan bisnis di Parepare tidak harus meninggalkan budaya lokal yang ada.

“Apalagi Parepare, kedepan kita ingin berkembang dengan industri tanpa cerobong asap‎, memaksimalkan potensi dibidang kesehatan dan pendidikan,”ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Rio Subagio, dan sejumlah pelaku bisnis yang ada di Parepare.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …