Duh… Perempuan Paruh Baya Ini Bareng Selingkuhan Bunuh Suami

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Sud (54), tersangka pembunuh suaminya sendiri, Uun Ruhimat (60) Agustus lalu di Pamarican, kini mendekam di Lapas Ciamis. Keluarga tersangka belum menjenguk perempuan yang tega menghabisi suaminya dengan pria selingkuhannya itu.

Sud berstatus tahanan titipan dari Polres Ciamis. “Untuk saat ini dia juga kami ketahui belum ada yang membesuk keluarganya,” ujar Kepala Subsi Registrasi Lapas Ciamis Heryana saat dihubungi Jumat (20/10).

 

Selama menjalani masa penahanan titipan di Lapas Ciamis, perempuan yang terancam penjara seumur hidup itu mendapatkan gemblengan soal ilmu agama. Dia yang berkongsi dengan Sage (54), selingkuhannya, saat menghabisi Uun diminta bertobat.

“Hal itu dilakukan agar (Sud) benar-benar mengakui kesalahannya serta tobat tidak mengulangi lagi perbuatannya,“ ucap Heryana kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Paur Humas Polres Ciamis Iptu Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, pihaknya terus melengkapi berkas kasus untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Ciamis. Saat ini tersangka tetap dua: Sud dan Sage. Tidak ada keterlibatan pihak lain.

Menurut Iis, Sud dan Sage juga sudah mengakui perbuatannya menghabisi Uun, guru SMPN 1 Pamarican, Ciamis. Sage mengakui telah mengeksekusi Uun. Adapun perencanaan pembunuhan Uun, kata dia, dirancang dua pasangan selingkuh itu. “Jadi keduanya juga jelas merencanakan menghabisi Uun hingga meninggal dunia,” beber Iis.

Menurutnya, hasil otopsi jasad Uun yang dilakukan di Bandung, korban meninggal akibat hantaman benda tumpul dan murni karena korban kejahatan. “Jadi jasad korban tidak perlu lagi dibongkar, karena sudah diotopsi. Tinggal menunggu beres berkas untuk segera rekonstruksi,” ujarnya.

Pengungkapan kasus pembunuhan guru SMPN 1 Pamarican, Ciamis Uun Ruhimat (60), sebelumnya, mengagetkan warga setempat. Karena yang mengotaki pembunuhan tersebut adalah istri korban, Sud (54) yang dikenal baik di lingkungannya.

Kepala Desa Pamarican Endang Rahman mengaku hampir seluruh masyarakat Desa Pamarican tidak menyangka otak pelaku pembunuhan adalah Sud. Terlebih, saat Endang ke rumah duka usai Uun ditemukan bersimbah darah Agustus lalu, perempuan asal Lampung itu terlihat seperti yang merasa sangat kehilangan suaminya. Kala itu, dia sakit.

“Aktingnya luar bisa mengelabui masyarakat. Ternyata orangnya sadis. Demi cinta bisa sampai bunuh suami,” ujar Endang saat dihubungi Kamis (19/10).

Sepengetahuannya, kata Endang, warga setempat menilai Sud orang baik. Ternyata di balik semua itu, dia memiliki kekasih gelap, Sage (54), yang membunuh Uun di rumahnya Agustus lalu. Di masyarakat, terang Endang, tidak akan menerima lagi Sud pulang ke Pamarican. “Karena warga banyak yang bercerita kepada saya seperti itu,” papar kades.

Kini, kata kades, warga Pamarican penasaran ingin mengetahui reka adegan pembunuhan terhadap Uun oleh Sage dengan dalangnya Sud. Dia mengaku sudah melakukan pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat akan menjaga kondusivitas proses reka adegan pembunuhan di Pamarican.

“Sehingga kami semua akan tahu yang sebenarnya agar lebih terbuka kepada masyarakat. Makanya saya bersama tokoh menjamin akan aman bila reka adegan di sini,“ ucapnya.

(yuz/jpg/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …