Wagub Agus AN Sambut Kedatangan Ratusan Offroader di Makassar

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, yang juga ketua Pengda Indonesian Offroader Federation (IOF) Sulsel menyambut kedatangan ratusan peserta Indonesian Offroad Expedition (IOX) Celebes 2017, di pelataran parkir Hotel Gammara, Sabtu (21/10/2017).

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, yang juga ketua Pengda Indonesian Offroader Federation (IOF) Sulsel menyambut kedatangan ratusan peserta Indonesian Offroad Expedition (IOX) Celebes 2017, di pelataran parkir Hotel Gammara, Sabtu (21/10/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, yang juga ketua Pengda Indonesian Offroader Federation (IOF) Sulsel menyambut kedatangan ratusan peserta Indonesian Offroad Expedition (IOX) Celebes 2017, di pelataran parkir Hotel Gammara, Sabtu (21/10/2017).

Event IOX Celebes 2017 ini diikuti oleh para affroader dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka star dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 7 Oktober 2017 lalu. Dan finish di Kota Makassar pada 21 Oktober siang tadi.

Wagub Agus AN dalam penyambutannya mengapresiasi pelaksanaan event yang telah memilih Provinsi Sulsel, sebagai salah satu tempat pelaksanaan IOX Celebes 2017.

“Selamat tiba dan finish di Makassar untuk para offroader peserta IOX Celebes 2017,” kata Agus AN, Sabtu (21/10/2017).

Lebih jauh Agus AN mengatakan, para affroader tentunya telah menikmati keindahan alam Sulsel, mulai dari Danau Matano, Toraja, Padang Savana di Barru, pucak Maros dan finish di Makassar.

“Saya selaku wakil gubernur sekaligus ketua Pengda IOF Sulsel minta maaf kalau ada kekurangan selama para peserta berada di wilayah Provinsi Sulsel,” kata Agus.

Mantan ketua DPRD Sulsel itu juga mengaku terus memantau perjalanan peserta IOX Celebes 2017, sejak pelepasan di Kendari pada 7 Oktober lalu. Bahkan, sampai memasuki Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada tanggal 13 Oktober lalu. Kemudian mengambil jalur ke Kabupaten Toraja dan finish di Kota Makassar.

Wagub Agus AN mengaku sangat ingin mengikuti seluruh rangkaian kegiatan IOX Celebes 2017. Hanya saja, jadwalnya sangat padat.

“Sehingga terpaksa saya hanya bisa memantau pelaksanaan event ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum IOX Adventure Club, Yoyo menjelaskan bahwa event yang diikuti sebanyak 117 kendaraan (69 sepeda motor dan 48 mobil) ini berlangsung selama 15 hari, dengan menempuh jarak total sepanjang 1.200 kilometer, melintasi beberapa daerah. Diantaranya, Kendari, Soroako, Toraja, dan finish di Makassar.

“Selama 15 hari pelaksanaan event ini, seluruh accident bisa kami tanggulangi. Hingga tiba di finish hari ini. Dari 69 peserta sepeda motor, hanya 1 eserta yang tidak sampai di finish. Sementara untuk mobil, dari 48 peserta, 45 yang bisa mencapai finish. Sulawesi luar biasa,” ucapnya.

Event Director IOX Celebes 2017 Pipit menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan yang bersifat charity atau amal.

“Kita juga membawa misi yang bersifat charity atau amal. Dimana kita membangun atau memperbaiki sekolah di Umpengeng, Kabupaten Soppeng. Dan semua peserta mengakui bahwa alam Sulawesi ini luar biasa indahnya,” bebernya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds