PSM Berpeluang Juara, Robert Enggan Sesumbar

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts enggan sesumbar, meski peluang juara makin besar, usai mengalahkan Bhayangkara FC 0-2, pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017).

Bagi pelatih asal Belanda itu, kemengan ini sangat penting untuk memuluskan langkah PSM Makassar menuju juara. Hanya saja, ia tak mau membebani pemainnya dengan target tersebut.

Ditambah lagi empat pekan yang tersisa cukup menguntungkan PSM Makassar. Hamka Hamzah dkk akan melakoni tiga laga kandang dan satu laga away.

Setelah ini, mereka akan menjamu Persiba Balikpapan, 23 Oktober 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Selanjutnya away ke Stadion 17 Mei Banjarmasin menghadapi tuan rumah Barito Putera, pada 29 Mei 2017. Kemudian dua laga home melawan Madura United dan Bali United di awal November nanti.

“Kemenangan melawan Bhayangkara FC memang vital. Tapi kami belum pasti juara, meski peluang itu cukup besar,” kata Robert.

Menurut dia, ia hanya fokus pada pertandingan yang akan dihadapi. “Saya kira betul dua pertandingan kandang kita diakhir musim, tapi saya tidak langsung berpikir kesana,” kata Robert.

“Dua pertandingan terakhir memang menguntungkan bagi kita, tapi saya selalu melihat pertadingan selanjutnya. Kita tidak mau meremehkan lawan,” ungkap Robert menambahkan.

Itulah mengapa, Robert meminta pemainnya agar tetap fokus setiap pertandingan. Termasuk saat menjamu Persiba Balikpapan. “Posisi Persiba di klasemen, tidak bisa jadi acuan untuk mengukur kemampuan mereka,” tegas Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …
deklarasi pilkada damai sulsel

Sulsel Jadi Rujukan Pilkada Damai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan menjadi pusat kampanye Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI. Kegiatan ini digelar …