Jelang Menikah, Kahiyang Minta Kuda Betina Warna Putih

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram)

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram)

POJOKSULSEL.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melangsungkan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, pada 8 November 2017 di Solo, Jawa Tengah.

Anak kedua Jokowi itu dipersunting pria Batak bernama Bobby Nasution.

 

Prosesi pernikahan di hari yang membahagiakan buat keluarga Jokowi sudah mulai dipersiapkan. Termasuk keinginan Kahiyang Ayu di hari yang menjadi peristiwa sakral dalam hidupnya.

Selain gaya adat Jawa bakal begitu kental menghiasi prosesi pernikahan, penggunaan kereta kencana untuk membawa Kahiyang Ayu mulai disiagakan.

Rencananya, dua ekor kuda putih akan menarik kereta kencana tersebut dari kawasan rumah dinas wali kota Loji Gandrung menuju lokasi resepsi gedung Graha Saba Buana.

Seperti pada pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada 2015, Anwar Muhtadi kembali dipercaya keluarga presiden mengurus segala hal tentang kereta kencana.

Menurut Anwar, dirinya telah menyiapkan enam kereta kuda. Salah satunya kereta kencana yang akan digunakan Kahiyang Ayu.

“Khusus kereta kencana nanti pakai kuda betina warna putih. Kenapa tidak jantan? Lha kalau jantan nanti beker-beker,” kelakar Anwar seperti yang dilansir Radar Solo (Jawa Pos Group).

Kereta kencana dengan kuda betina warna putih tersebut merupakan permintaan Kahiyang. Digunakan saat prosesi akad nikah dan resepsi pada malam harinya.

“Mbak Kahiyang yang khusus minta kuda putih. Nanti berangkat dari kediaman Pak Jokowi menuju gedung Graha Saba Buana. Sama dari Loji Gandrung menuju Graha Saba Buana,” beber Anwar.

Untuk apa lima kereta kuda lainnya? Anwar menuturkan bakal dipakai keluarga presiden dan keluarga mempelai pria Bobby Afif Nasution.

Tiga kereta kuda siaga di Hotel Alila tempat Bobby Nasution dan keluarga menginap, sisanya di Loji Gandrung, tempat Kahiyang dan keluarga presiden bersiap-siap.

Sebanyak 12 kru disiapkan mengawal enam kereta kuda. (JPNN/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …