Inilah 10 Manfaat Ajaib Tomat

Ilustrasi (Pixabay.com)

Ilustrasi (Pixabay.com)

POJOKSULSEL.com – Tomat adalah salah satu jenis sayuran atau buah yang sering menjadi campuran makanan sehari-hari. Mengonsumsi tomat bisa meningkatkan nilai gizi dan rasa pada makanan.

Tomat dapat menghambat virus-virus penyakit dan juga bisa mengurangi dampak kegemukan. Tomat mengandung lycopene yang merupakan pigmen karotenoid yang membantu tubuh menjadi lebih sehat. Tomat juga memiliki antioksidan sebagai antipenuaan.

 

Manfaat kesehatan dari tomat termasuk meningkatkan penglihatan, baik bagi kesehatan perut dan dapat mengurangi tekanan darah. Boldsky, Kamis (19/10) menyebutkan sepuluh manfaat ajaib tomat bagi kesehatan.

1. Mencegah Kanker
Tomat adalah sumber kuat antioksidan dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas, salah satunya melawan kanker. Kandungan lycopene yang tinggi pada tomat membantu mencegah kanker.

2. Melindungi Hati
Tomat mengandung kolin, potasium, serat, dan vitamin C yang membantu meningkatkan fungsi jantung. Asupan kalium yang tinggi efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

3. Mencegah Diabetes
Kandungan serat yang tinggi pada tomat membantu menurunkan risiko diabetes. Makanan kaya serat dalam tomat membantu mengelola kadar insulin.

4. Bagus untuk Kulit
Tomat mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk sintesis kolagen. Tomat menjaga agar kulit tetap kencang, meningkatkan elastisitas, dan menyembuhkan luka bakar.

5. Mengurangi Depresi
Menghilangkan depresi dan stress merupakan salah satu manfaat utama tomat. Folat yang ditemukan dalam tomat membantu dalam mengatasi depresi dengan mencegah penumpukan homosistein berlebihan.



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …