Puncak HUT Sulsel ke-348 di CPI, Syahrul YL Bicara Capaian Pembanguan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Puncak peringatan HUT Sulsel ke-348 dilaksanakan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada Kamis (19/10/2017). Puncak peringatan HUT Sulsel ini dihadiri oleh sekitar 2.500 undangan dari 24 kabupaten/kota.

Pada HUT Sulsel ini, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menganugerahkan gelar warga kehormatan Sulsel kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Maluku Said Assaggaf, Walikota Bogor Bima Arya dan Ceo MNC Grup Harry Tanoesoedibjo.

 

Kemudian, ada sejumlah proyek yang diground breaking yakni, jalan tol layang dalam kota dan rumah sakit standar internasional di kawasan CPI.

Dalam sambutannya, Syahtul Yasin Limpo mengungkapkan alasan pelaksanan peringatan puncak HUT Sulsel ke-348 di kawasan CPI Makassar. Menurutnya, CPI adalah persembahan kepada masyarakat Sulsel. CPI adalah milik seluruh masyarakat.

Syahrul YL mengatakan, kawasan CPI awalnya adalah tanah tumbuh diperluas dengan reklamasi oleh pihak ketiga yang direncanakan 157 hektar. Kemudian 57 hektar akan diserahkan kembali ke Pemprov Sulsel

“Lahan yang diserahkan ke pemprov akan dibuat fasilitas umum dan sosial,” kata Syahrul YL.

Pada kesempatan yang sama, Syahrul YL memaparkan pencapaian Sulsel selama 2 periode di bawah kepemimpinan SAYANG.

Kemajuan Sulsel, kata Syahrul YL, tergambar dari pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas 7,4 persen. Angka pengangguran yang terus menurun ke angka 4,77 persen per bulan Februari 2017.

“Lebih rendah dari nasional 5,53 persen,” kata Syahrul YL.

Gubernur Syahrul YL juga memaparkan peningkatan APBD Sulsel yang awaknya hanya Rp2,39 triliun pada tahun 2008, menjadi Rp9,14 truliun saat ini.

Syahrul YL melanjutkan, Sulsel semakin mandiri dengan overstok beras 2,4 juta ton yang mensuplai kebutuhan beras 17 provinsi. Rumput laut mencapai 3,40 juta ton setara dengan Rp3,9 triliun. Populasi sapi telah mencapai 1,4 juta ekor, sedangkan populasi tahun 2008 mencapai 703 ekor.

Di bidang infrastruktur, banyak yang telah dilakukan. Jalan-jalan baru dibangun, seperti underpass, middle ring road, bypass Mamminasata, Perintis-Sutami, dan masih banyak lagi.

SYL mengatakan, keberhasilan Sulsel bukan semata karena kerja gubernur serta wakil gubernur. Dia menyebut naif jika dia mengklaim sendiri.

” Terima kasih untuk Forkopimda, TNI dan Kepolisian yang telah bekerja keras mewujudkan ketentraman, ketertiban dan keteraturan sehingga aktivitas ekonomi dan sosial budaya berlangsung progresif,” ungkapnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …