PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC 2 Gol tanpa Balas

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar sukses menumbangkan pemuncak klasemen Bhayangkara FC dengan skor 2-0, pada laga pekan ke-30 Liga 1, di Stadion Patriot Bekasi, Kamis (19/10/2017).

Kedua tim memainkan permainan terbuka. Silih berganti serangan terjadi, meski tuan rumah Bhayangkara FC lebih banyak menguasai bola, namun tak ada satupun peluang berbuah gol hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung mengambil alih serangan. Hasilnya, hanya dalam tempo 3 menit dua gol tercipta melalui skema yang sama, yakni dari sepak pojok.

Gol pertama dihasilkan oleh Willem Jan Pluim setelah memaksimalkan sepak pojok Zulham Zamrun di menit 47.

Gelandang asal Belanda ini berhasil mengecoh penjagaan dua pemain lawan dengan sontekannya di tiang dekat. 1-0 untuk PSM Makassar.

Tiga menit kemudian, umpan kiriman Zulham dari tendangan sudut menciptakan kemelut di mulut gawang kawalan Awan Setho. Pavel yang berdiri di posisi yabg tepat, langsung menyodok bola. 2-0 untuk PSM Makassar.

Bhayangkara FC yang terus mencari celah agar bisa memperkecil kedudukan, harus kehilangan satu pemain. Indra Kahfi Adhiyaksa, kapten tim Bhayangkara FC diganjar kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Marc Klok.

Bermain dengan 10 pemain membuat Bhayangkara FC makin sulit menembus pertahanan PSM Makassar. Hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol. PSM Makasaar unggul 2-0.

Kemenangan ini, membuat PSM Makassar menyalip keperingkat 2 dengan jumlah poin 58, hanya terpaut satu angka dari Bhayangkara FC.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …