Korupsi Dana Bergulir, Kejati Tahan Pejabat Teras LPDB-KUMKM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Kepala Divisi Manajemen Risiko Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM) Muhammad Arie Yoedharto telah ditahan oleh Kejati Sulsel, Kamis (19/10/2017).

Muhammad Arie Yoedharto merupakan tersangka kasus dugaan penyelewengan dana bergulir PDB-KUMKM 2011-2013.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel Salahuddin mengatakan, Muhammad Arie Yoedharto diduga menerima sejumlah uang dari ketua koperasi simpan pinjam Multi Guna.

“Modusnya pemberian uang ini untuk mempermudah persetujuan dalam proses pengajuan permohonan pinjaman kepada LPDB,” kata Salahuddin.

Dalam perkara yang diduga menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar Rp4,2 miliar itu, Muhammad Arie Yoedharto menjabat sebagai kepala divisi bisnis LPDB-KUMKM.

Sementara itu, Kajati Sulsel Jan S Maringka mengatakan penahanan dilakukan dengan pertimbangan bahwa, tersangka sebelumnya mangkir dari pemeriksaan tanpa alasan yang jelas.

Muh Arie Yoedharto merupakan tersangka ketiga yang ditahan penyidik Kejati Sulsel. Sebelumnya, salah satu tersangka lainnya yang telah ditahan adalah Oknum Pegawai Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Makassar Syarifuddin.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …