Dinsos Makassar Tutup Kunker di Jatim dengan Mengunjungi ULT PSAI Tulungagung

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menutup kunjungan kerja (kunker), dengan mengunjungi Unit Layanan Terpadu (ULT) Perlindungan Sosial Anak Integratif (PSAI) yang pertama di Indonesia, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (19/10/2017).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Makassar Mukhtar Tahir, diterima langsung Kepala Bidang Rehabilitasi Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DSKBPPA) Kabupaten Tulungagung, Sugiono.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinsos Makassar Mukhtar Tahir mengungkapkan, bahwa tujuannya melakukan kunker di ULT PSAI Tulungagung, karena ingin belajar dan melihat secara langsung metode kerjanya. Karena merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia dalam program sosial kesejahteraan anak.

“Di Tulungagung ini merupakan salah satu tempat terbaik dalam menjalankan program sosial kesejahteraan anak, makanya kami datang disini dan melihat langsung ULT PSAI, agar bisa diterapkan nantinya di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Pemberdayaan Sosial DSKBPPA Tulungagung, Sugiono menanggapi baik dari kunjungan Dinsos Makassar. Menurut dia atas kunjungan tersebut Makassar dan Tulungagung bisa saling mengisi.

“Kita melakukan diskusi, membahas bagaimana metode kerja masing-masing dan mencari yang terbaik untuk bisa diterapkan Tulungagung, juga di Makassar,” katanya.

(rls/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds