Taufan Pawe Berpeluang Raih Penghargaan Bergengsi. Mantap…

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menerima Sekertaris Tim Penilai Hadi Supratikta, Rabu (18/10/2017).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menerima Sekertaris Tim Penilai Hadi Supratikta, Rabu (18/10/2017).

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe masuk nominasi sebagai Kepala Daerah Penerima Penghargaan Bergengsi atau Leadership Awards.

Hal itu terungkap saat kunjungan tim penilai oleh Kementrian ‎Dalam Negeri (Mendagri), di ruang rapat Kantor Walikota Parepare, Rabu (18/10/2017).‎

Sekertaris Tim Penilai Hadi Supratikta, disambut langsung oleh Walikota Parepare, Pimpinan DPRD, Kapolres Parepare, dan sejumlah unsur Muspida, serta dari kalangan Akademisi‎.

Hadi menjelaskan, Walikota Parepare masuk dalam nominasi atau Lima Belas Kepala Daerah di Indonesia yang memiliki kans besar mampu meraih penghargaan tersebut.

“Ini adalah bahagian observasi lapangan. Ini program pemerintah pusat dalam melakukan penilaian terhadap Kepala daerah yang berhasil memajukan daerahnya,” katanya.

Program ini, kata dia, merupakan program prioritas nasional dan langsung diawasi oleh Kantor Sekertariat Presiden.

“Penghargaan ini nanti langsung diserahkan oleh bapak Presiden, pada akhir november 2017 mendatang,” katanya.

‎Dia mengungkapkan, sembilan orang tim penilai turun melakukan kajian terhadap sumber-sumber yang menjadi objek penilaian.

“Dari sumber itulah nanti melahirkan indikator tentang sejauh mana keberhasilan pemerintah layak tidaknya meraih penghargaan itu,” ungkapnya.‎

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, pun mengapresiasi tim penilai dan bangga masuk dalam nominasi tersebut.

“Kami sangat bersyukur, bangga dan bahagia meski hanya masuk nominasi kajian Leadership Awards,” kata walikota bergelar doktor hukum ini.‎

Taufan Pawe menjelaskan, sedikitnya 82 penghargaan telah diraih selama memimpin Kota Parepare.

Penghargaan itu sendiri lahir dari keberhasilan pemerintahannya di berbagai sektor dan bidang.‎

“Jadi, ada indikator tercapainya puluhan ‎penghargaan tersebut. Melalui itu kemudian dilakukan kajian oleh Kemendagri, sehingga mengerucut ke Leadership Awards. Ini prestasi tertinggi bagi kepala Daerah,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara menurut Ketua DPRD Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir, apa yang telah dicapai pemerintah kota tidak lepas dari komitmen eksekutif dalam menjaga kemitraan dengan seluruh pihak.

Leadership Awards, kata ‎dia, adalah penghargaan yang sangat luar biasa. Menurut dia, walikota Parepare pantas mendapat penghargaan tersebut.

“Tidak sembarangan kepala daerah yang masuk nominasi apalagi menerima penghargaan ini. Dan saya fikir pak walikota pantas mendapatkannya. Banyak indikator salah satunya inovasi dan ‎sistem tata kelola pemerintahan yang selalu menjaga harmonasi antar lembaga,” ungkap Kaharuddin.

(sps/pemkot parepare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …
deklarasi pilkada damai sulsel

Sulsel Jadi Rujukan Pilkada Damai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan menjadi pusat kampanye Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI. Kegiatan ini digelar …