Soal Proyek Kereta Api, Ini Penekanan Kajati Sulsel. Waspada!

Kejati Sulsel Jan Samuel Maringka saat mengunjungi pembangunan Rel kereta Api trans Sulawesi, Rabu (18/10/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Kejati Sulsel Jan Samuel Maringka saat mengunjungi pembangunan Rel kereta Api trans Sulawesi, Rabu (18/10/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Jan Samuel Maringka beserta rombongan mengunjungi jalur rel kereta api jalur Parepare-Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (18/10/2017). Dalam kunjungannya dia didampingi Kajari Parepare Reskiana Ramayanti.

Jan Samuel Maringka mengatakan, Kunjungan ke lokasi proyek rel kereta api trans Sulawesi itu merupakan bagian dari Kinerja TP4D.

“Jadi. Kami melihat perkembangan arah rel kereta api untuk Maros dan Parepare. Kita berharap proyek rel kereta api bisa berjalan dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” katanya.

Rencananya, kata dia, 25 Oktober mendatang rel kereta api tersebut akan diuji coba dengan jarak 30 kilometer pertama.

“Lokomotif dan gerbong sudah dalam perjalanan, hasil peninjauan lokasi sudah sesuai dan akan diuji coba,” tambah mantan Kajati Maluku ini.

Peninjauan ini sendiri dilakukan dalam rangka pendampingan TP4D Kejati Sulsel pada Proyek-proyek Strategis Nasional.

Diamana, pada tagline Kajati Sulsel Jan S Maringka bahwa, Inovasi anak negeri adalah untuk memajukan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare Reskiana Ramayanti, yang dihubungi, Rabu (18/10/2017), mengatakan, dengan makin bertambahnya transportasi di suatu daerah maka akan berpengaruh pada tingkat pertumbuhan ekonomi.

“Kita ketahui Kota Parepare merupakan kota jasa dan niaga, sudah ada pelabuhan besar untuk jalur masuknya perputaran perekonomian sehingga dengan hadirnya kereta api nantinya akan menambah lagi jalur masuknya perputaran perekonomian di Parepare,” ungkap Kajari Parepare, Reskiana Ramayanti.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …