PKS Sulsel Kemungkinan Tak Hadiri Deklarasi Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman

Bakal Calon Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah saat di Kantor PKS Sulsel, Selasa (17/10/2017).

Bakal Calon Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah saat di Kantor PKS Sulsel, Selasa (17/10/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan kemungkinan tak hadiri deklarasi kandidat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-SS) di Pilgub Sulsel yang rencanannya akan berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar pada 22 Oktober 2017 mendatang. 

Pasalnya hingga kini, DPW PKS Sulsel tak bisa memastikan akan kehadirannya di momentuk akbar dekalasi tersebut. 

Hal itu sebagai bentuk respon atas undangan deklarasi yang diberikan langsung oleh Nurdin Abdullah beberapa waktu yang lalu di kantor PKS Sulsel. 

PKS melalui, Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST menegaskan, hingga kini pihaknya tak memastikan kehadirannya, karena PKS belum mengeluarkan rekomendasi pencalonan di Pilgub Sulsel 2018, tak terkecuali untuk NA-SS. 

Lebih lanjut, kata Irwan ST, bahwa pihaknya hanya ingin menjaga etika politik sebagai partai yang belum menyatakan sikap kepada siapa mereka berlabuh untuk bersama di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. 

“Kami (PKS) hanya ingin menjaga etika politik,  selain itu menjaga kesolidan kader serta struktur dengan menganggap bahwa dukungan PKS belum ada sama sekali,” tegas Irwan saat dikonfirmasi Rabu (18/10/2017).

“Kami belum putuskan apakah akan menghadiri deklarasi NA atau tidak,” ungkap Irwan ST. 

Meski begitu, pihak DPW PKS Sulsel tetap mengapresiasi undangan yang diberikan oleh NA-SS, apalagi surat undangan tersebut langsung diberikan oleh Nurdin Abdullah. 

Sekedar diketahui, sejumlah partai yang santer disebut akan menghadiri deklarasi NA-SS yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, dan PAN. 

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …