Penghormatan kepada Choirul Huda, Pemain PSM Makassar Akan Kenakan Jersey Kuning

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR-
Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum Choirul Huda, kiper Persela Lamongan, pemain PSM Makassar akan mengenakan jersey kuning saat menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10/2017).

Bukan hanya PSM Makassar melainkan seluruh tim peserta Liga 1, akan mengenakan jersey kuning nomor punggung 1 pada bagian depan, dengan tulisan nama Choirul Huda. Jersey ini telah disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

 

Kuning adalah warna kostum yang dikenakan Choirul sebelum meninggal. Ini juga jersey yang kerap digunakan kiper 38 tahun itu ketika tampil membela Persela.

Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang almarhum Choirul Huda dilaksanakan di semua pertandingan Pekan 30. “Pemain akan menggunakan kaos kuning bernomer punggung 1 untuk digunakan sebelum kick off,” katanya.

Setelah pemain masuk lapangan, kata Wina sapaan Andi Widya Dyadzwina, dilakukan prosesi hening cipta selama 1 menit. “Setelah sesi foto, pemain akan berjalan ke area lingkaran tengah lapangan untuk mengheningkan cipta selama satu menit. Kamudian, baju khusus tersebut dikembalikan ke bangku cadangan, sebelum kick-off,” jelas Wina.

Choirul meninggal pada Minggu (15/10/2016) sore, tidak lama setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramos Rodrigues dalam pertandingan melawan Semen Padang. Di akhir pertandingan, Persela menang 2-0.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …