Taufan Pawe Berikan Reward ke Camat dan Lurah‎ yang Penuhi Target PAD

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan reward kepada sejumlah camat dan lurah, yang berhasil memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah melalui sektor pajak.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nasarong, Selasa (17/10/2017).

Nasarong mengatakan, ada beberapa vcamat dan lurah yang bahkan melampaui target operasional Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor perkotaan yang sebelumnya ditetapkan.

“Ya, Pak Walikota menyerahkan langsung reward tersebut. Camat dan lurah dianggap produktif dalam mencapai target PAD,” kata Nasarong.

Dia menjelaskan, target oprasional PBB sektor perkotaan mencapai Rp.4,5 Milyar, atau sekitar 144,93 persen dari yang ditetapkan.

“Ya, mereka melampaui target yang ditetapkan pada bulan September ini. Kita juga bangga dengan hasil ini,” jelas dia.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengapresiasi para camat dan lurahnya yang telah memenuhi tanggungjawab di sektor tersebut.

Menurut Taufan Pawe, ‎apa yang telah dicapai tersebut merupakan keberhasilan bersama dalam hal ini Pemerintah daerah.

“Kita apresiasi. Ini bentuk bahwa jajaran pemerintah kita betul-betul bekerja, disamping mengutamakan sistem pelayanan birokrasi,” kata Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, evaluasi dan monitoring ‎yang digelar per triwulan oleh Badan Keuangan Daerah, adalah upaya dalam mengukur ‎sejauh mana kapasitas dan kemapuan untuk mencapai target kinerja masing-masing instansi Daerah.

Taufan mengungkapkan adapun hal yang dilakukan pemerintah dalam bidang pendapatan daerah bermuara pada peningkatan kesejahtraan masyarakat.

Kota Parepare, kata Ketua DPD II Partai Golkar ini, pun mengharapkan agar aparaturnya fokus mempekuat serta memaksimalkan kinerja pada sektor jasa.

“Jadi, sektor yang masih kurang PADnya perlu kajian dan kami harapkan bisa berinovasi untuk meningkatkan lagi capai pendapat daerah. Dengan begitu upaya dalam mensejahtrakan rakyat kita akan cepat terwujud,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …
deklarasi pilkada damai sulsel

Sulsel Jadi Rujukan Pilkada Damai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan menjadi pusat kampanye Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI. Kegiatan ini digelar …