Taufan Pawe Berikan Reward ke Camat dan Lurah‎ yang Penuhi Target PAD

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan reward kepada sejumlah camat dan lurah, yang berhasil memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah melalui sektor pajak.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nasarong, Selasa (17/10/2017).

 

Nasarong mengatakan, ada beberapa vcamat dan lurah yang bahkan melampaui target operasional Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor perkotaan yang sebelumnya ditetapkan.

“Ya, Pak Walikota menyerahkan langsung reward tersebut. Camat dan lurah dianggap produktif dalam mencapai target PAD,” kata Nasarong.

Dia menjelaskan, target oprasional PBB sektor perkotaan mencapai Rp.4,5 Milyar, atau sekitar 144,93 persen dari yang ditetapkan.

“Ya, mereka melampaui target yang ditetapkan pada bulan September ini. Kita juga bangga dengan hasil ini,” jelas dia.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengapresiasi para camat dan lurahnya yang telah memenuhi tanggungjawab di sektor tersebut.

Menurut Taufan Pawe, ‎apa yang telah dicapai tersebut merupakan keberhasilan bersama dalam hal ini Pemerintah daerah.

“Kita apresiasi. Ini bentuk bahwa jajaran pemerintah kita betul-betul bekerja, disamping mengutamakan sistem pelayanan birokrasi,” kata Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, evaluasi dan monitoring ‎yang digelar per triwulan oleh Badan Keuangan Daerah, adalah upaya dalam mengukur ‎sejauh mana kapasitas dan kemapuan untuk mencapai target kinerja masing-masing instansi Daerah.

Taufan mengungkapkan adapun hal yang dilakukan pemerintah dalam bidang pendapatan daerah bermuara pada peningkatan kesejahtraan masyarakat.

Kota Parepare, kata Ketua DPD II Partai Golkar ini, pun mengharapkan agar aparaturnya fokus mempekuat serta memaksimalkan kinerja pada sektor jasa.

“Jadi, sektor yang masih kurang PADnya perlu kajian dan kami harapkan bisa berinovasi untuk meningkatkan lagi capai pendapat daerah. Dengan begitu upaya dalam mensejahtrakan rakyat kita akan cepat terwujud,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …